Busan, 14 November 2024 - Pameran game terbesar di Korea Selatan, G-Star 2024, resmi dibuka pada hari ini (14/11)
G-Star tahun ini diselenggarakan oleh Nexon Co. dan akan berlangsung dari Kamis hingga Minggu (17/11) di BEXCO. Dengan tema "Expand Your Horizon", dan akan menampilkan 3.281 stan
Selain Nexon, beberapa perusahaan gaming besar ikut dalam pameran tersebut, termasuk NCSOFT Corp., Krafton Inc., dan Netmarble Corp., yang akan memamerkan judul-judul game terbaru dan menjadi unggulan mereka
Nexon sebagai host tahun ini akan memamerkan "Project Overkill' dan " The First Berserker:Khazan", sedangkan Netmarble yang sehari sebelumnya melalui "Solo Leveling: ARISE" meraih Korea Game Awards 2024 akan menampilkan dua game terbarunya "Game of Thrones:Kingsroad" dan "MONGIL:Dive"
Sementara Krafton dengan "Project ARC" dan "Dinkum Together". Lionheart Studio yang berpartisipasi untuk pertama kalinya akan menampilkan karya-karya terbaru mereka seperti "Valhalla Survival" dan "Project Q"
Dalam salah satu event game terbesar di dunia itu, selain pameran, diadakan juga konferensi selama dua hari dimana para pemimpin perusahaan game global akan menyampaikan pidatonya terkait perkembangan dan tren game saat ini
"Permainan telah berkembang menjadi aktivitas hobi populer yang dinikmati oleh sekitar 63 persen warga Korsel dan memainkan peran penting dalam memecahkan berbagai masalah sosial," kata presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol dalam sebuah video yang diputar pada pembukaan kegiatan itu
Pada sambutannya, presiden Yoon berjanji akan memperbaiki regulasi yang tidak masuk akal dan mendukung pengembangan permainan berbasis teknologi mutakhir untuk meningkatkan daya saing industri game di pasar global
Sebagai informasi, G-Star (Game Show and Trade, All Round) adalah pameran game internasional terbesar di Korsel sekaligus salah satu acara terbesar di dunia untuk industri game global. Acara ini menjadi wadah bagi para developer game untuk berkumpul, memamerkan inovasi terbaru dan menjalin kerjasama
G-Star pertama kali diadakan pada 2005 yang diinisiasi oleh Korea Association of game Industry (K-Games) dengan mendapat dukungan dari pemerintah Korsel, yang bertujuan untuk mempromosikan industri game negara asal global superstar BTS itu ke kancah internasional serta menciptakan ekosistem yang kondusif bagi pertumbuhan industri game di negara tersebut
sumber : Yonhap News